Total Tayangan Halaman

Jumat, 10 Juni 2011

Musik Jadul vs Sekarang

Pasti kalian kenal dengan grup Power Metal, U-Camp, Voodoo, Power Slaves dan band lainnya pada masa itu. Kalo ditanya tentang nama band tersebut pasti jawabannya "its... lagu nya mantab-mantab tu...".
Saya juga setuju dengan jawaban seperti itu. Tapi kemana sekarang mereka? mengapa mereka tidak lagi membuat karya-karya seperti zaman kejayaan mereka. Kalo saya pikir-pikir, seandainya mereka menciptakan karya seperti dulu, saya yakin musik Indonesia tidak akan seperti yang kita dengar sekarang ini. Mungkin kalian juga berpikir yang sama seperti saya mengenai kualitas musik Indonesia saat ini.
Bicara mengenai kualitas musik Indonesia saat ini, menurut saya memang tak bisa kita bandingkan dengan kualitas yang dulu. kalo jaman dulu ya, masing-masing band punya karya yang bisa menyentuh hati penyanyi solonya pun punya bermacam-macam warna. dan lirik-lirik dari lagu mereka pun lebih beragam, meskipun menceritakan tentang cinta tapi kesannya itu tidak cengeng. Kalo mau diuraikan dengan kata memang susah untuk dikatakan. ini sudah mengenai "rasa".
illustrasi
Tapi saya juga tidak menyalahkan band-band/penyanyi jaman sekarang, mereka juga punya kualitas tapi warna dan tema dari liriknya yang terlalu monotan bagi saya. Apalagi musik Dangdut jaman sekarang, itu juga sangat prihatin bagi saya. Pandangan saya, kayaknya musik dangdut sekarang itu lebih menonjolkan liuk tubuh dan goyangan-goyangan yang menurut saya sangat-sangat tidak wajar. Memang sangat berbeda dengan musik/penyanyi dangdut tempo dulu.
Ini hanyalah ungkapan hati saya mengenai musik Indonesia sekarang ini. Kaloada diantara kalian yang beda pendapat dengan saya sah-sah saja, karena pemikiran kita tidaklah sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar